Jumat, 24 Mei 2013

Menunggu Aksi yang Mengejutkan dari Robert Lewandowski



Robert lewandowski bakal dipastikan menjadi andalan klub kebanggaannya borussia dortmund pada laga final liga champions yang akan berlangsung di stadion wembley, london. Penyerang asal polandia dengan tinggi badan 1.84 meter ini telah menunjukkan dirinya mempunyai kemampuan menembus pertahanan lawan, mencari celah-celah untuk membobol gawang lawan, membuka ruang bagi kawan-kawannya untuk melepaskan tembakan ke gawang lawan. Kemampuan tersebut membuat robert lewandowski menjadi ancaman bagi para pemain belakang bayern muenchen.

Dengan 10 gol yang telah dicetaknya di liga champions, lewandowski telah membuktikan kehebatannya pada laga di semifinal melawan real madrid. Empat gol yang dicetaknya ke gawang madrid menenggelamkan nama besar pemain madrid cristiano ronaldo. Lewandowski rajin menjelajah lapangan sehingga kelengahan pemain belakang lawan bisa langsung dia manfaatkan. Tak heran jika pulik menjuluki lewandowski dengan sebutan “lewangoalski”.

Lewandowski memulai karirnya dengan berlatih sepak bola pada usia tujuh tahun di varsovia warsawa (1997-2004). Kemudian lewandowski pindah ke delta warsawa dan ia mendapat tempat di tim utama serta mencetak empat gol untuk klubnya. Pada tahun 2006-2007, lewandowski bergabung di klub yang tergabung di divisi tiga, znicz pruskow dan mencetak 15 gol. Karirnya yang sudah mulai mengilat saat masih di lech poznan (2008-2010) dan semakin mengilap di dortmund membuat lewandowski menjadi incaran banyak klub besar antara lain manchester united. Tetapi ia masih terikat kontak dengan dortmund hingga 2014 nanti.

Pertemuan kembali klubnya dengan bayern muenchen, setelah dikalahkan juara bundesliga 2013 tersebut pada laga piala jerman menjadi kesempatan baginya untuk mengobrak-abrik pertahanan bayern muenchen. Pada laga di piala jerman, lewandowski dibuat tidak berdaya dengan rapatnya pengawalan pemain-pemain bayern. Pada laga final liga champions nanti giliran lewandowski yang harus membuktikan bahwa ia ampu mendobrak benteng pertahanan bayern muenchen.

0 komentar:

Posting Komentar