Sabtu, 25 Mei 2013

Penghargaan buat Robben dari Ferguson



Pemain sayap bayern muenchen terpilih sebagai pemain terbaik di final liga champions. Selain di sebut sebagai pahlawan, robben juga di nobatkan sebagai pemain terbaik dan ini merupakan hasil dari permainannya yang bagus dan bisa membawa timnya menjuarai ajang bergengsi ini.

Pemain yang mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik ini, mendapat penyerahan penghargaan tersebut dari tokoh besar yang juga mantan manajer manchester united sir alex ferguson. Dalam partai final liga champions yang berlangsung di stadion wembley tersebut, arjen robben tampil mengesankan. Ia mampu mencetak assisst untuk gol mario mandzukic yang membawa bayern muenchen unggul 1-0 atas dortmund. Meski sempat imbang skor 1-1 dengan dortmund tetapi robben mampu mencetak gol kedua bagi abyern muenchen yang sekaligus membawa kemenangan bagi bayern. Gol kedua bayern tercipat melalui arejn robben pada menit ke-89, satu menit menjelang bubaran pertandingan waktu normal.

Sir alex ferguson yang saat itu menyerahkan penghargaan pemain terbaik kepada arjen robben mengungkapkan bahwa hal tersebut pekerjaan yang pertama kali baginya setelah memutuskan pensiu dalam melatih manchester united. Sir alex ferguson memang memutuskan untuk pensiun, setelah selama lebih dari 26 tahun menangani mancheter united. Posisinya sebagai pelatih manchester united akan di gantikan oleh david moyes mantan manajer everton.

Selain alex ferguson yang memberikan penghargaan untuk arjen robben, robben juga memberikan penghormatan besar kepada ferguson. Menurut arjen robben, sir alex ferguson merupakan salah satu pelatih terbaik dunia dengan prestasi yang mengagumkan. Menurutnya, cukup menyedihkan karena seorang pelatih kelas dunia telah meninggalkan pekerjaannya ( sebagai pelatih). Sir alex ferguson memanglah pelatih terbaik, ia mampu membawa timnya menjuarai sejumlah gelar bergengsi dan mampu mencetak pemain-pemain hebat.

0 komentar:

Posting Komentar