Selasa, 05 Maret 2013

Totti pensiun setelah 50 gol



Pemain AS roma Francesco totti belum berpikir untuk pensiun meski dirinya kini sudah berumur 36 tahun. Dia mengaku akan gantung sepatu jika sudah mengalahkan rekor legend aroma silvio piola. Ini berarti bahwa kapten roma membutuhkan 50 gol lagi.

Totti mencetak satu gol saat membawa roma menang 3-1 atas genoa pada lanjutan liga Serie-A. gol yang di ciptakan oleh totti menjadi golnya yang ke-225 atau ini berarti menyamai rekor gunnar nordahl sebagai pencetak gol terbanyak kedua setelah roma.

Menurut pengakuan totti, dirinya akan pensiun jika sudah mengalahkan rekor piola dan saat ini ia masih menikmati kemenangan timnya atas genoa pada laga lanjutan liga serie-A. ia juga mengungkapkan mengenai gol terbaiknya. Ia mengaku bahwa gol saat melawan sampdoria di genoa pada musim 2006-2007. Dan menurutnya juga gol terpenting yang berhasil ia ciptakan yakni saat melawan parma pada 17 juni 2001 dan itu merupakan hari ketika kami memenangkan scudetto ketiga.

Totti serius mengungkapkan bahwa ia ingin memecahkan rekor piola. Dia juga berharap, momen menyamai rekor tersebut di lakukan di depan public roma dan kemudian dia tinggal mencari tambahan satu atau lebih gol lagi untuk memecahkannya. Totti mengungkapkan ingin menyamai rekor piola di depan supporter roma. Ia mengungkapkan bahwa ia harus mencetak gol di stadion olimpico. Menurutnya hal tersebut merupakan satu-satunya cara terbaik untuk berterima kasih kepada semua supporter atas apa yang telah diberikan fansnya kepada totti dan yang diberikan oleh fansnya hingga saat ini. Totti merupakan pemain yang memiliki kemampuan yang tidak bisa di ragukan lagi selain mampu membawa timnya juara, ia bersama rekan-rekannya di tim nasional italia juga berhasil membawa italia menjadi juara duni pada piala duni 2006 di jerman.

0 komentar:

Posting Komentar