Jumat, 07 Juni 2013

Argentina vs Kolombia Berakhir Imbang


Menjalani laga babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Brazil, Argentina hanya mampu meraih hasil imbang ketika mereka bertemu dengan Kolombia. Tentu saja, dengan hasil ini, Tim Tango agak goyang posisinya dalam posisi puncak susunan klasemen sementara babak kualifikasi zona Amerika Latin. Bermain di Buenos Aires, pertandingan antara dua tim tersebut berakhir dengan skor 0-0. Pertandingan itu sendiri walaupun berakhir dengan imbang sebenarnya berjalan dengan cukup menarik. Kedua tim tercatat berhasil membuat beberapa kali peluang emas. Sayang, peluang – peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol oleh para striker kedua tim.

Pada kubu Argentina misalnya, Angel di Maria tercatat mampu dua kali membuat peluang emas bagi timnya tersebut. Sayang, upaya yang dilakukannya tersebut masih tidak mampu mengubah skor. Sementara itu, pada kubu Kolombia striker baru AS Monaco yakni Radamel Falcao juga sempat membuat peluang emas. Pemain tersebut sempat melakukan tandukan kepala yang sayangnya masih belum menemui sasaran. Carlos Sanchez sendiri sempat melakukan sebuah blunder yang sangat fatal. Beruntung, Higuain yang mendapatkan bola blunder tersebut masih gagal juga memanfaatkannya menjadi sebuah gol.

Pemain tersebut, Higuain bahkan harus rela diusir keluar lapangan oleh wasit pemimpin pertandingan kala itu setelah dirinya terbukti melaukan sebuah pelanggaran yang sangat keras pada salah satu pemain Kolombia. Pemain tersebut terbukti melanggar Ospina dengan sangat keras. Tak ayal, wasit langsung menghadiahinya dengan kartu merah dan mengusirnya keluar dari arena pertandingan. Disisi lain, bukannya memanfaatkan situasi tersebut, kubu Kolombia nyatanya juga harus menerima kartu merah dari wasit setelah Cristian Zapata juga mendapatkan kartu merah lantaran reaksinya yang terlalu berlebihan ketika terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Higuain tersebut.