Kamis, 06 Juni 2013

Hadapi Timnas Belanda, Garuda Tanpa Kostum Merah Putih



Meski timnas Indonesia bermain di kandang sendiri di stadion utama gelora bung karno, tim nasional Indonesia dipastikan tidak akan mengenakan seragagam merah putihnya saat menjamu tim nasional orange pada malam hari nanti. Hal ini terjadi pasalnya ada kesalah pahaman antara pihak promoter dan persatuan sepak bola seluruh Indonesia atau PSSI. Hal itu diketahui ketika tim pelatih dan manajer timnas Indonesia melakukan jumpa pers menjelang pertandingan yang akan berlangsung di stadion utama gelora bung karno pada jum’at 7 juni 2013. Sang manajer timnas rudi maswi mengaku kecewa karena para pemain timnas garuda tidak akan memakai kostum kebesarannya di depan para pendukungnya.

Maswi mengungkapkan bahwa timnas Indonesia akan memakai kostum berwarna putih sedangkan belanda akan memakai kostum orange. Menurutnya manajer sudah bersikeras terkait masalah kostum saat manager meeting dan manajemen tidak tahu soal ini sebelumnya. Menurut rudi maswi yang paling bertanggung jawab dalam hal ini adalah pihak sponsor. Di lain pihak anggota komite media, bobby, mengungkapkan, PSSI juga sebelumnya tidak mengetahui persoalan tersebut. menurut dia, kesepakatan mengenai seragam kedua Negara tersebut merupakan perjanjian yang dilakukan antara pihak promoter dan federasi sepak bola belanda (KNVB).

Menurut bobby, komite media tidak mengetahui maslah tersebut karena hal tersebut merupakan kesepakatan antara pihak promoter dan KNVB. Di lain pihak, ketua umum PSSI djohar arifin husin mengaku kecewa atas keputusan tersebut. namun, ia berharap agar persoalan yang terjadi ini tidak dijadikan alasan bagi para pemain Indonesia pada pertandingan nanti sore. Djohar mengungkapkan bahwa bukan hanya dirinya saja yang kecew tetapi juga pelatih dan manajer. ia pun berharap kejadian ini tidak akan mempengaruhi permainan timnas saat menjamu belanda.

0 komentar:

Posting Komentar