Senin, 24 September 2012

Rodgers Inginkan Liverpool Lebih Tajam

FOTO:Brendan Rodgers (Getty Images/Michael Regan)AGEN BOLA|TARUHAN BOLA|AGEN BOLA ONLINE Liverpool - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, tak ingin timnya cuma unggul dalam penguasaan bola, tapi kalah secara hasil. Oleh karena itu, dia meminta The Reds lebih sering mencoba mencetak gol.

Sejak menduduki kursi manajer pada musim panas ini, Rodgers mengembangkan gaya permainan yang mengandalkan penguasaan bola. Atas alasan itulah, dia memboyong Joe Allen, anak buahnya di Swansea City yang memang punya visi bagus dan operan jitu.

Tapi, dalam sepakbola menguasai permainan tak selalu berarti memenangi pertandingan. Setelah lima laga Premier League berlalu, Liverpool sudah kalah tiga kali dan kini terpuruk di zona degradasi dengan koleksi dua poin.

Contoh terakhir ketidakmampuan Liverpool memaksimalkan dominasi mereka adalah saat menjamu Manchester United di Anfield, Minggu (23/9/2012). Meski unggul penguasaan bola hingga sekitar 53 persen, bahkan setelah Jonjo Shelvey dikartu merah, mereka takluk 1-2.

Rodges mengaku sudah cukup puas dengan permainan timnya, kecuali soal kemampuan menciptakan peluang dan mencetak gol.

"Saya bilang ke mereka saat jeda (dalam laga kontra MU) bahwa kami juga harus tampil efektif," ungkap Rodgers di Sky Sports.

"Kami harus menembak ke arah gawang. Tak ada gunanya buat kami masuk ke wilayah lawan, menggocek, dan tampil bagus kalau kami tak menembak," sambungnya.

"Anda harus menembak, kalau tidak Anda tak akan mencetak gol. Itu adalah hal yang kami tahu harus diperbaiki," tambah pria asal Irlandia Utara itu.

Liverpool saat ini memang tengah butuh penyerang yang punya naluri membunuh. Mereka akan berusaha mendapatkannya di bursa transfer Januari nanti.

"Tidak ada keengganan untuk menembak, tapi itu adalah sesuatu yang berada di dalam DNA pemain, tipe pemain. Itulah yang coba kami dapatkan di musim panas dan kami tak bisa melakukannya," ujar Rodgers.

"Jadi, kami harus bertahan dengan kondisi sekarang sampai bulan Januari dan Anda mendatangkan pemain tipe tertentu yang bisa membantu mengatasinya," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar